Situs Cari Jodoh bagi Muslim Diluncurkan di Inggris

Posted on 24 views

jodoh

Sebuah situs cari jodoh diluncurkan di Inggris. Situs bernama Marry Me Muslim ini bertujuan memudahkan perkenalan atau pencarian jodoh untuk menikah bagi pria muslim dan muslimah yang belum menikah.

Situs ini memfasilitasi pengguna bertemu secara virtual melalui situs atau dalam grup.

Furqan Aziz dari MarryMeMuslim.com mengatakan, format yang digunakan berada di antara acara pernikahan tradisional muslim yang biasanya diadakan di masjid-masjid.

Menurutnya, lebih banyak acara perkenalan kilat non-tradisional yang akan ditemukan secara luas.

“Dari penelitian yang kami lakukan, tidak ada format median untuk Muslim lajang profesional muda saat ini. Acara perkenalan kilat difokuskan pada perkenalan santai, sedangkan acara masjid-masjid setempat bisa jadi terlalu formal dan mungkin mengintimidasi bagi mereka yang menganggap diri mereka Muslim yang ‘kurang taat’,” kata Aziz.

Furqan mengatakan, total 52 peserta dapat mengikuti setiap acara. Menurutnya, situs mereka diluncurkan pekan lalu dan sejauh ini tanggapannya luar biasa. Bahkan, mereka harus menghentikan penjualan tiket setelah beberapa hari pertama lantaran melebihi kapasitas.

“Kami ingin memastikan kami dapat mengelola sesi perkenalan secara efektif dan tidak ingin berkompromi dengan pengalaman. Salah satu masjid terbesar di Inggris telah menyatakan minatnya mengadaptasi perangkat lunak tersebut agar bisa menjadi virtual dengan acara pernikahan mereka sendiri,” ujarnya.

marry me muslim
Model di Situs Marry Me Muslim

Furqan menganggap cara perkenalan tradisional tidak serelevan dulu. Dari penelitian yang mereka lakukan, cara tradisional mencari jodoh tidak lagi bekerja seefektif sebelumnya, terutama dengan hancurnya struktur keluarga dan jaringan komunitas secara bertahap.

“Mereka masih memiliki tempat bagi keluarga yang lebih konservatif dan terhubung dengan baik, tetapi rata-rata pemuda muslim di Inggris mungkin menganggap mereka tidak sesuai untuk kebutuhan mereka sendiri. Di sisi lain, individu mungkin menganggap alternatif penjodohan online terlalu santai,” ujarnya. (ROL)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *